Jokowi Apresiasi Pengusaha di Rakornas Kadin 2017

Jakarta — Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2017 pada hari ini di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta. Dalam Rakornas pada tahun ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut hadir untuk menutup Rakornas.

Jokowi berharap dengan Rakornas ini para pengusaha dapat terus mengembangkan bisnisnya di tengah pelemahan daya beli. Jokowi juga mengapresiasi pengusaha dengan beberapa peningkatan rating dunia yang mencerminkan kestabilan ekonomi Nasional.

“Kepercayaan sudah ada rating-nya ada, apalagi kenaikan negara tujuan investasi ke 8 ke 4. Ini kepercayaan harus dipegang terus,” ungkap Jokowi pada acara Rakornas Kadin di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Selasa 3 Oktober 2017.

Pada rakornas tahun ini, Kadin mengangkat tema Pemerintah Bersama Dunia Usaha Mendorong Penciptaan Lapangan Kerja, Mengurangi Tingkat Kemiskinan dan Kesenjangan. Sejalan dengan tema tersebut, Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P Roeslani berharap pihaknya di Kadin terus mendorong penciptaan lapangan kerja sebanyak-banyaknya.

“Kami berharap penciptaan lapangan kerja akan mampu mengurangi tingkat kemiskinan dan kesenjangan ekonomi secara signifikan,” ungkap Rosan.

Rosan menambahkan, dalam Rakornas tahun ini juga turut menghadirkan perwakilan Kadin dari seluruh provinsi di Indonesia guna mendengar dan mendapat masukan dari berbagai perwakilan.

“Kami akan menghimpun masukan-masukan strategis dari kalangan dunia usaha. Tidak hanya itu, kami juga akan sinergikan langkah dengan kebijakan pemerintah,” ungkap Rosan.

Selain Presiden Jokowi, sejumlah menteri Kabinet Kerja juga turut hadir dalam Rakornas ini, antara lain Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, Kepala BKPM Thomas Lembong, Wakil Ketua OJK Nurhaida serta Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Mirza AAdityaswara. (*)

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 12 =